Header Ads

Manny Pacquiao Kehilangan Gelar Welter Ketika Berhadapan Jeff Horn

Manny Pacquiao Melawan Jeff Horn, Suncorp Stadium, Brisbane, Australia (IDN Sport)

IDNBeritaTerkini - Menjadi sebuah kejutan pada pertarungan kelas Welter pada saat Manny Pacquiao harus mengalami kalah dalam pertarungan 12 belas ronde melawan Jeff Horn yang merupakan mantan guru sekolah.

Pertarungan yang berjalan di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017), sekitaran 50.000 orang hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Berhadapan dengan Pacquiao akan menjadi duel paling besar bagi Horn.

Horn bukanlah seorang petinju yang terkenal seperti Pacquiao yang telah memulai karir tinju profesional pada tahun 1995. Horn hanya seseorang mantan guru sekolah yang mulai kiprah tinju profesional pada Januari 2013.

Walau demikian, petinju tuan rumah itu dapat menaklukkan Pacquiao dalam pertarungan 12 ronde dengan score 117-111, 115-113, serta 115-113.

Ketentuan dari juri pun terbilang pantas mengingat sejak dari ronde pertama, Horn dapat menyusahkan Pacquiao dengan beberapa kali pukulan tangan kirinya. Bahkan juga ada satu pukulan Horn yang mendarat tepat menghadap ke wajah Pacquiao.

Hasil pertandingan tersebut memperpanjang catatan tidak terkalahkan Horn sepanjang karirnya dengan mendapatkan 16 kemenangan, termasuk 11 kali menang KO, serta satu imbang dari 18 kompetisi. Horn juga berhat untuk sabuk gelar juara kelas welter.

Kemenangan Jeff Horn atas Manny Pacquiao yang Mendapatkan Gelar Welter (IDNBeritaTerbaru)

Ditaklukkan oleh mantan Guru Sekolah, Pacquiao pun terpaksa harus Kehilangan Titel Welter.

Sementara itu, dengan kekalahan dari Horn ini pun membuat Pacquiao telah mengalami tujuh kali kekalahan sepanjang karirnya. sisanya yaitu 59 kemenangan serta dua imbang.

No comments:

Powered by Blogger.